Sabtu, 20 Januari 2018 20:09 WITA

Warga Sinjai Sambut Hangat Petugas KPU saat Coklit

Editor: Andi Chaerul Fadli
Warga Sinjai Sambut Hangat Petugas KPU saat Coklit

RAKYATKU.COM, SINJAI - Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai disambut hangat sejumlah warga saat melakukan pencocokan dan penelitan (Coklit) kependudukan, Sabtu (20/1/2018).

Usai peluncuran, rumah pertama yang dikunjungi PPDP rumah Wakil Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar (AFY). Setelahnya, PPDP berlanjut kerumah Kadis Catatan Sipil Sinjai Andi Akmal, lalu menyebar ke koordinator wilayah masing-masing.

Komisoner KPU, Nurhikmah mengatakan, jika target Coklit adalah minimal telah mencocokkan data pemilih dengan mengunjungi 4.235 rumah warga di Kabupaten Sinjai dengan melibatkan 540 anggota PPDP, 240 anggota PPS, 45 anggota PPK, serta 22 anggota KPU.

"Saya sendiri ke Sinjai Tengah dan rumah yang pertama kali saya kunjungi adalah Ketua RW. Kami disambut baik oleh warga," kata dia.

Warga Sinjai Sambut Hangat Petugas KPU saat Coklit

Warga Sinjai, menurutnya, sangat terbuka dan mengapresiasi kerja KPU. Apalagi hal ini adalah langkah awal dalam menciptakan kualitas data pemilih yang lebih berkualitas lagi.

"Nah, inilah dari awal kami selalu sampaikan dan imbau kepada seluruh penyelenggara baik di tingkat PPK, PPS dan terkhusus PPDP. Agar kiranya dapat bersosialisasi dan menyampaikan pesan-pesan Pilkada kepada warga yang dicoklit," tambah dia.

Metode sosialisasi berbasis keluarga ini dianggap sangat efektif untuk dilakukan karena langsung menyisir kelompok-kelompik kecil warga, yakni keluarga. Sehingga pemenuhan hal warga memberi suara pada pada Pilkada mendatang dapat ter-cover keseluruhan.