Sabtu, 20 Januari 2018 12:48 WITA

Duel dengan Anggota Brimob, Warga Sipil Tewas Tertembak

Editor: Aswad Syam
Duel dengan Anggota Brimob, Warga Sipil Tewas Tertembak

RAKYATKU.COM, BOGOR - Fernando (29), warga Pasir Maung, Jayanti, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, mengembuskan napas terakhirnya. Sebuah peluru menembus tubuhnya, setelah dia terlibat perkelahian dengan Brigadir R, anggota Brimob Kelapa Dua. 

Sabtu dini hari, (20/1/2018) sekitar pukul 02.00 Wita, Fernando dan anggota Brimob Kelapa Dua tersebut terlibat duel di parkiran sebuah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Bogor. 

Kabid Hukum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ikhsantyo Bagus Pramono mengungkapkan, Kepolisian Resor Bogor Kota masih menyelidiki kasus perkelahian tersebut. 

Selaku Pamen Aksistensi Polresta Bogor Kota, Bagus yang didampingi Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka, dan Kabag Ops Kompol Fajar mengatakan, hasil sementara dari interogasi dan olah tempat kejadian perkara, perkelahian tersebut juga menyebabkan anggota Brimob Kelapa Dua yang terlibat perkelahian mengalami koma dan kritis.

Saat ini Brigadir R dirawat di RS Kramatjati, Jakarta Timur. "Kita tidak tahu masalahnya apa, dalam penyelidikan. Saksi-saksi sudah diamankan, begitu juga barang bukti," kata Bagus.

Korban meninggal dunia juga sedang diotopsi guna mengetahui apa penyebab kematiannya dan dari arah mana penembakan terjadi.

"Ini perkelahian, ada perebutan senjata api. Kita datangi lokasi, sementara masih pendalaman, dari mana anggota, dalam rangka apa, semua masih pendalaman," katanya.

Menurut Bagus, anggota yang terlibat perkelahian tersebut berada di lokasi bersama dengan calon istrinya. Sementara senjata yang digunakannya merupakan perlengkapan perorangan Polri yang dilengkapi surat-surat kepemilikan.