Sabtu, 20 Januari 2018 12:18 WITA

Abdul Latief: None Kandidat Terkuat Gantikan Saya 

Editor: Aswad Syam
Abdul Latief: None Kandidat Terkuat Gantikan Saya 
Irman Yasin Limpo (None), pada acara Festival Pelajar Sulsel beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -  Sekprov Sulsel Abdul Latief mengatakan, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulsel, Irman Yasin Limpo yang paling berpeluang menjabat sebagai Plt Sekprov Sulsel. 

Menurutnya, Irman Yasin Limpo yang akrab disapa None ini, paling cerdas dan memiliki integritas tinggi di antara Kadis yang lain. 

"Ya Pak None itu kandidat terkuat bisa jadi Plt pengganti saya. Memang cerdas dan berintegritas tinggi," ujar Latif.

Sementara itu, Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof Dr Armin Arsyad angkat bicara soal siapa Pejabat pelaksana tugas atau Plt Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, setelah nanti Sekprov Abdul Latif mundur dari jabatan eselon satu tersebut.

Prof Armin mengatakan, dari sekian banyak pejabat dalam lingkup Pemprov Sulsel, Irman Yasin Limpo alias None yang paling layak menduduki jabatan Plt Sekprov Sulsel.

"Pak Gubernur Sulsel pak Syahrul Yasin Limpo tahu itu. Dan None itu objektif. Kita lihat semua SKPD yang dipimpinnya sukses dan fenomenal," ujar Prof Armin Arsyad.

Menurutnya, ada sejumlah pejabat Pemprov Sulsel yang memiliki pangkat atau senioritas sama dengan None. Tapi tidak memiliki inovasi dan karakter perubahan yang besar.

"None juga memiliki integritas tinggi. Paling tepat Pak None itu jabat Plt Sekprov," tegasnya.

Sekadar diketahui, Abd Latif akan mundur dari jabatan Sekprov pada 12 Februari 2018 atau pasca penetapan dirinya sebagai kandidat Bupati Pinrang periode 2018-2023 yang dihelat Juli mendatang.