Jumat, 19 Januari 2018 21:02 WITA

Tularkan HIV ke Pelanggan, PSK Transgender Ini Disidang

Editor: Mays
Tularkan HIV ke Pelanggan, PSK Transgender Ini Disidang

RAKYATKU.COM, PERTH - Clayton James Palmer, seorang Pekerja Seks Komersial (PSK) transgender, disidang di Pengadilan Distrik Australia Barat dan dinyatakan bersalah karena menularkan HIV kepada pelanggannya.

Pelanggan Palmer tersebut, melihat iklan layanan seksual online Palmer pada November 2014 lalu. Padahal saat itu Palmer yang menggunakan nama "Sienna Fox" di iklan layanan seks onlinenya, sudah divonis positif terinfeksi HIV.

Perawat sudah menghubungi Palmer guna mendiskusikan perawatan. Namun, Palmer tidak menggubris, dan terus beriklan untuk klien pria.

Pelanggan yang menjadi korban tersebut, melakukan hubungan seks tanpa kondom dengan Palmer beberapa kali, tepatnya pada 2014 dan 2015. Pada September 2015, dia pun didiagnosa positif HIV.

loading...

Tindakan itu membuat Palmer, yang diidentifikasi sebagai perempuan namun memiliki alat kelamin laki-laki, dituntut atas tindakan lalai, karena ia adalah pihak yang mengendalikan cairan tubuh yang bisa membahayakan kesehatan orang lain, dan ia tidak melakukan tindakan pencegahan saat melakukan hubungan seks dengan sang korban.

Palmer membantah. Dia mengklaim perawat tersebut tidak mengatakan kepadanya bahwa dirinya terinfeksi HIV. Dia juga menuduh korban terjangkit virus mematikan itu dari orang lain. Hakim kemudian berdiskusi sekitar empat jam, sebelum menyatakannya bersalah.

Palmer ditahan di sel laki-laki. Hakim Christopher Stevenson menolak permohonan Palmer untuk mendapat jaminan sampai ia dijatuhi hukuman bulan depan dan mengembalikannya ke tahanan. 

Loading...
Loading...