Jumat, 19 Januari 2018 18:07 WITA

Salurkan Rastra, Fahsar: Tidak Ada Lagi Pungli

Penulis: Herman
Editor: Aswad Syam
Salurkan Rastra, Fahsar: Tidak Ada Lagi Pungli
Bupati Bone, Andi Fahsar Padjalangi bersama Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, menyerahkan beras sejahtera kepada warga Bone.

RAKYATKU.COM, WATAMPONE - Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) hari ini resmi diluncurkan Bupati Bone untuk masyarakat miskin di Kabupaten Bone.

Peluncuran digelar usai salat Jumat di halaman Rumah Jabatan (Rujab Bupati) Bone, di Jalan Petta Ponggawae, Jumat (19/1/2018).

Bupati Bone Andi Fahsar mengatakan, selama penyaluran bantuan rastra ini diharapkan tidak ada lagi yang melakukan pungutan liar atau pungli.

"Dan penyalurannya harus dipercepat," tegas Fahsar.

Loading...

Kepala Kansilog Bulog Bone, Anwar Halim mengatakan, Bansos Rastra untuk 2018, akan disalurkan selama dua bulan, yaitu Januari dan Februari, sebelum kemudian beralih ke Bantuan Non Tunai (BNT).

"Khusus di bulan Januari sampai Februari 2018, bantuan tersebut sebanyak 545 ton dari 54.543 penerima. Setiap orang mendapatkan seberat 10 Kg," tuturnya.

Lebih lanjut dia menambahkan, Bansos Rastra ini sudah tidak dibayar lagi oleh masyarakat. "Tinggal diambil saja," kuncinya.

Loading...
Loading...