Jumat, 19 Januari 2018 11:33 WITA

Hanya Siapkan 250 Kg Beras, Kadis Perindag Pinrang 'Semprot' Bulog

Penulis: Junaedi
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Hanya Siapkan 250 Kg Beras, Kadis Perindag Pinrang 'Semprot' Bulog
Beras yang disediakan Bulog untuk operasi pasar Beras di Kabupaten Pinrang.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Pemerintah Kabupaten Pinrang, dalam hal ini Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Mineral (Disperindagem), bekerjasama dengan Divre Bulog Parepare rencananya akan melakukan Operasi (Ops) Pasar beras, di areal pasar sentral Pinrang, Jum'at (19/1/2018).

Namun, hal ini batal dilakukan, karena beras yang disediakan Bulog bagi warga kurang mampu di Kabupaten Pinrang, jauh dari harapan.

Pasalnya, pihak Bulog hanya menyediakan beras 250 kilogram, atau lima karung beras 50 kg. Hal ini sontak membuat geram Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Energi Mineral (Disperindagem) Kabupaten Pinrang, Hartono Mekka.

Seketika Hartono meluapkan kekecewaannya terhadap sikap pihak Bulog tersebut.

"Tidak usah lakukan Operasi Pasar kalau begini caranya. Angkat saja kembali beras itu, ini namanya Operasi Pasar setengah hati," ujar Hartono.

Sementara itu Waka Divre Bulog Parepare, Stephanus melalui perwakilannya di Ops Pasar tersebut menyatakan, stok 250 Kg itu hanya awal dan pihaknya siap menambah jika diperlukan. 

"Saya hanya ikut perintah Pak. Kami siap menambahkan stok jika ada perintah dari Pak Waka (Stephanus)," ucapnya. 

Akibat insiden ini, penjualan beras murah untuk warga yang seharusnya dimulai pukul 09.00 wita, terpaksa ditunda pihak Disperindagem Pinrang. Mereka khawatir, keaadaan ini hanya akan memperkeruh suasana dan menimbulkan gejolak baru.

Sejumlah warga yang telah tiba di lokasi pun terlihat kecewa dan menyayangkan insiden tersebut.