Jumat, 19 Januari 2018 09:19 WITA

SYL Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Keuangan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
SYL Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Keuangan

RAKYATKU.COM - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Ritz Carlton Hotel, Kamis (18/1/2018) malam.

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) yang hadir pada acara tersebut, membuka secara langsung kegiatan yang mempertemukan para pelaku industri keuangan ini, seperti perbankan, pasar modal, dan industri perbankan nonbank.

Jokowi menyampaikan bahwa tahun politik tidak boleh menganggu ekonomi. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia itu meminta para pengusaha industri keuangan tidak bersikap tidak aktif atau wait and see.

"Tahun politik tidak boleh mengganggu ekonomi," kata Jokowi dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (19/1/2018).

Jokowi juga meminta pemerintah provinsi di Indonesia untuk berani melakukan obligasi daerah untuk pembiayaan proyek-proyek strategis yang dinilai pentingan bagi masyarakat. Sebab, proyek-proyek tersebut juga memiliki nilai tambah. 

SYL Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Keuangan

Pada acara ini, selain SYL, hadir juga Gubernur Sumsel, Alex Nurdin, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, Komisioner OJK Heru Kristiyana dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'aruf Amin.

Dalam pertemuan ini sendiri, OJK berkomitmen untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam menjaga dan memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga keberlanjutan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.