Jumat, 19 Januari 2018 03:32 WITA

Serbu Permukiman Palestina, Militer Israel Tewaskan 1 Orang

Editor: Adil Patawai Anar
Serbu Permukiman Palestina, Militer Israel Tewaskan 1 Orang

RAKYATKU.COM - Pasukan Israel dilaporkan menyerbu sebuah kawasan permukiman Palestina di Tepi Barat Rabu (17/1/2018) malam waktu setempat.

Polisi Perbatasan menyerang kota Jenin untuk mengincar terduga pelaku pembunuhan seorang Rabi Yahudi bernama Raziel Shevach.

Shevach tewas ditembak di leher ketika berada di kawasan tempat tinggalnya di Nablus Selasa pekan lalu (9/1/2018) oleh orang tak dikenal.

Saat ditembak, ayah enam orang anak itu masih sempat menelepon istrinya untuk meminta pertolongan, sebelum meninggal di Rumah Sakit Kfar Saba.

Kementerian Kesehatan Palestina, seperti diberitakan AFP Kamis (18/1/2018), melansir laporan bahwa militer Israel terlibat bentrokan dengan warga Palestina di Jenin.

Akibatnya, satu orang atas nama Ahmed Jarrar (22) dikabarkan tewas.

Oleh media Palestina, Jarrar adalah putra dari anggota senior sayap militer Hamas, Nasser Jarrar, yang terbunuh saat intifada Kedua September 2000 sampai 8 Februari 2005.

Juru bicara Pasukan Perbatasan berkata, Jarrar adalah terduga pelaku penembakan Shevach.

"Selain Jarrar, otoritas keamanan berhasil menangkap satu pelaku lagi. Saat ini, kami berusaha menangkap pelaku ketiga," ujar Polisi Perbatasan.

Sedangkan dinas keamanan Shin Bet menyebut akibat bentrokan tersebut, dua polisi Israel terluka.

Satu orang terluka parah, sedangkan satu orang lainnya hanya terluka ringan.

Situs berita Ynet, seperti dikutip The Times of Israel, menyebut warga melempari serdadu Israel dengan batu, yang dibalas dengan tembakan ke udara.

Selain itu, sejumlah kendaraan berat seperti bulldozer militer dilaporkan menghancurkan bangunan yang ada di Jenin.