Kamis, 18 Januari 2018 23:43 WITA

Demi Maksimalkan Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Bakal Lakukan Hal Ini

Editor: Adil Patawai Anar
Demi Maksimalkan Pelayanan, BPJS Ketenagakerjaan Bakal Lakukan Hal Ini

 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - BPJS Ketenagakerjaan bertekat untuk memaksimalkan kanal informasi bagi masyarakat pekerja di Indonesia. Hal ini menyusul tingginya tingkat keingintahuan masyarakat terhadap layanan-layanan yang ada di BPJS Ketenagakerjaan.

"Berdasarkan data yang kami miliki, dari seluruh telpon yang masuk di call center kami, maupun melalui medsos dan email, 90 persen di antaranya merupakan masyarakat yang mencari informasi, hanya 10 persen yang melakukan komplain," kata Direktur  Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Krisna Syarif yang ditemui usai menghadiri kegiatan internal BPJS Ketenagakerjaan di Hotel The Rinra, Kamis (18/1/2018)

Krisna melanjutkan, jika selama ini sistem yang berlaku adalah masyarakat mendatangi BPJS Ketenagakerjaan untuk bertanya maka tahun ini, BPJS Ketenagakerjaan akan lebih aktif dalam menyampaikan informasi dengan memanfaatkan seluruh kanal penyaluran informasi.

"Kita yang akan memviralkan informasi, baik melalui email blast maupun melalui media sosial dan media massa," katanya.

Krisna mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan berharap masyarakat dapat lebih banyak merasakan manfaat pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan agar masyarakat lebih mengenal penyelenggaran jaminan sosial tersebut.

Digitalisasi, kata Krisna menjadi salah satu cara paling ampuh untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satunya menggandeng perbankan hingga memaksimalkan fungsi website dan aplikasi mobile BPJS Ketenagakerjaan.