Kamis, 18 Januari 2018 21:16 WITA

Ketua MUI Sulsel Mengutuk Pemilihan Ratu Waria di Makassar

Editor: Adil Patawai Anar
Ketua MUI Sulsel Mengutuk Pemilihan Ratu Waria di Makassar
Ketua MUI Sulsel, Sanusi Baco.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemilihan Ratu Waria 2018 yang  bakal digelar di Jalan Poros Kelapa 3, King Salon (Oca), Kota Makassar ditentang oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel. Bahkan Ketua  Ketua MUI Sulsel, Sanusi Baco mengutuk jika acara tersebut tetap dilaksanakan.

"Itu tidak boleh dilakukan, harusnya tidak terjadi," tegas Ketua MUI Sulsel, Sanusi Baco Sanusi, Kamis malam (18/1/2018).

Sanusi menambahkan, jika alasan pihak penyelenggara melakukan kontes hanya untuk hiburan tidak bisa dibenarkan. Ia juga berharap agar Kemenag mengambil sikap pada rencana kontes waria tersebut.

"Apapun alasannya itu tidak boleh ada, apa lagi ada pemilihan ratunya. Nanti saya sampaikan juga ke Kemenag agar mengambil sikap tegas," jelasnya.

Sebelumnya dari pemilik King Salon, Oca mengatakan, penyelenggara pemilihan ratu waria akan dilaksanakan pada Senin (22/1/2018) mendatang, pukul 19:00 wita, bertepatan dengan acara nikahan saudaranya. 

"Acaranya untuk seru-seruan saja karena  acara nikahnya adek ku. Jadi nanti jadi hiburan," ungkap Oca kepada rakyatku.com.

Ia juga mengaku heran jika acara tersebut mendapat tantangan. Bahkan Oca mengaku jika acara tersebut mendapat dukungan warga sekitar khususnya warga Jalan Kelapa 3.

"Ini bukan acara berkelanjutan, hanya untuk hiburan saja. Nanti pun kontesnya ketika elekton sementara beristirahat jadi hanya selingan. Kalau ada yang ganggu itu sama saja tantang warga kelapa 3 karena hanya seru-seruan di pesta pernikahan. Acara ini hanya saat itu saja, tidak berkelanjutan," pungkasnya.

Tags