Kamis, 18 Januari 2018 16:23 WITA

Waspada! Tembakau Gorila Jenis Baru Beredar di Gowa

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Waspada! Tembakau Gorila Jenis Baru Beredar di Gowa
Para pengedar dan barang bukti tembakau Gorila jenis baru diamankan di Polres Gowa, Kamis (18/1/2018).

RAKYATKU.COM, GOWA - Tim Anti Bandit Polres Gowa berhasil mengamankan 7 orang pengguna dan pengedar narkoba jenis tembako "Gorila" jenis baru dan ganja.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, berdasarkan hasil lab, temuan tembako gorila tersebut yang dimiliki lelaki inisial RE (19) tidak sama dengan tembako gorila yang lama.

"Setelah diperiksa, tembako Gorilla tersebut memiliki kandungan EB ubinaka, sedangkan yang lama itu jenis lama AB ubinaka, jadi temuan jenis baru yang beredar di Kabupaten Gowa," kata Shinto Silitonga di Mako Polres Gowa, Kamis (18/1/2018).

Berdasarkan pengakuan pelaku RE, barang haram tersebut diperoleh di Jawa Barat, lalu dikirim ke Makassar menggunakan jasa pengiriman barang untuk dijual di Kota Daeng.

"Barangnya dijual secara online, baik lewat Whatsapp dan aplikasi lainnya, barang dipesan oleh komsumen, lalu diantar sama pekaku," ungkap Shinto Silitonga. 

Penangkapan para pelaku berawal dari kecurigaan Tim Anti Bandit terhadap kendaraan yang melintas di Jalan Dirgantara Kelurahan Mangalli, Pallangga 13 Januari 2018.

"Awalnya 3 orang yang kedapatan membawa barang haram, lalu itulah yang kami kembangkan sampai sekarang," jelasnya.

Waspada! Tembakau Gorila Jenis Baru Beredar di Gowa

Dari kasus ini, petugas juga mengamankan barang bukti sebanyak empat saset besar tembaku Gorilla jenis baru senilai Rp10 juta, puluhan saset sedang dan kecil, dengan nilai jual Rp250 ribu persaset.

Sementara pelaku yang berhasil diamankan adalah masing-masing berinisial MA, RA, AF, FE, MDE, SA dan RE yang akan diproses hukum lebih lanjut. 

Tags