Kamis, 18 Januari 2018 15:42 WITA

Asyik Pesta Sabu-sabu, 5 Warga Mamuju Diciduk Polisi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Asyik Pesta Sabu-sabu, 5 Warga Mamuju Diciduk Polisi

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Anggota Sat Narkoba Polres Mamuju kembali menangkap para pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika, Kamis (18/1/2018).

Kali ini, petugas meringkus lima orang yang diduga kuat telah melakukan pesta narkoba di salah satu rumah di Perumahan Axuri Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju pada Rabu malam (17/01/2018). 

Kelima orang tersebut diketahui berinisial G (50), M (53), Z (49), MM (23), dan RAR (42), yang kesemua pelaku tersebut berprofesi sebagai wiraswasta.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa berupa 2 saset plastik bening berisi kristal putih diduga kuat shabu, 2 set alat hisap sabu, 1 bungkus besar saset plastik bening dan 3 unit telepon genggam.

Kasat Narkoba Polres Mamuju, AKP Muhammad Sukri mengatakan, penangkapan tersebut bermula saat pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa di salah satu rumah yang berada di Perumahan Axuri, sering digunakan sebagai tempat pesta narkoba.

Setelah itu lanjut Sukri, petugas akhirnya memutuskan untuk langsung melakukan penggerebekan dan berhasil menemukan lima orang tersebut beserta barang bukti di lokasi kejadian.

"Saat ini pelaku berikut barang buktinya diamankan di mapolres Mamuju dan pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1) sub pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara," pungkasnya.