Rabu, 17 Januari 2018 20:21 WITA

SYL Bantu Pembangunan Panti di Jeneponto

Editor: Adil Patawai Anar
SYL Bantu Pembangunan Panti di Jeneponto
SYL.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL), mengunjungi panti asuhan Muslimah Aisyiyah di Kelurahan Monro-monro, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Rabu (17/1/2018). Kunjungan ini dia lakukan setelah meresmikan gedung baru UPT Samsat Wilayah Jenponto. 

Sebelum menjumpai anak-anak panti dan para pengurus, SYL menyempatkan Salat Dzuhur di panti asuhan tersebut.  SYL mengunjungi seluruh ruang panti asuhan, mengecek kondisi dan fasilitas. 

"Berapa jumlah anak pantinya? Ini guru pengasuh dan guru pengawas ada berapa di sini?" tanya SYL.

Dijelaskan oleh pengelola, jumlah anak panti di tempat tersebut sebanyak 36 orang. Terdiri dari 20 orang putri dan 16 orang putra. Sedangkan untuk pelajaran Al Qur'an dan mengaji diberikan oleh pengelola. Sedangkan untuk pendidikan formal, mengikuti persekolahan secara umum. 

Melihat kondisi panti asuhan yang perlu dilakukan renovasi dan pembangunan pada beberapa bagian, SYL kemudian memberikan beberapa bentuk bantuan. Seperti sarana Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Aisyiyah selalu melakukan sesuatu yang menjadi rahmat. Saya lihat luar biasa sekali anak-anak kita, mudah-mudahan makin banyak anak yang difasilitasi. Saya buatkan PAUD biar nanti lahir anak-anak hebat," sebut SYL.

Selain itu, SYL juga memberikan bantuan dana sebesar Rp 50 juta, 400 sak semen, dan speaker. 

"Pak Bupati saya pinjam dulu uangnya. Tadi saya lupa bilang mau ke panti jadi nda bawa," kata SYL kepada Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar. 

Untuk semua bantuan tersebut, gubernur tinggal menunggu pengajuan kelengkapan berkas-berkasnya. Di akhir kunjungan, gubernur bersilaturahmi bersama seluruh anak panti dan membagikan uang saku.