Rabu, 17 Januari 2018 17:37 WITA

Satu Set Komputer BPKA Makassar Disita Tipikor Polda Sulsel

Penulis: Sartika Marzuki
Editor: Adil Patawai Anar
Satu Set Komputer BPKA Makassar Disita Tipikor Polda Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Tim Tipikor Polda Sulsel mengamankan sejumlah berkas, usai melakukan penggeledahan di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA), Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu (17/1/2018).

Penggeledahan dilakukan di ruangan penyimpanan berkas, pembendaharaan, dan ruang akutansi ini berlangsung selama lima jam, yakni mulai pukul 12.00 Wita hingga 17.00 Wita.

Keluar dari ruangan, tim yang berjumlah sekira 10 orang dan dijaga beberapa anggota Sabhara bersenjata lengkap tersebut, terlihat membawa satu set komputer merek Apple, terdiri atas CPU dan layar.

Barang bukti disitaan lainnya, yaitu sejumlah dokumen yang dimasukan ke dalam dua boks plastik dan dua boks, sepuluh jilid dokumen, serta sejumlah barang lainnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, penggeledahan ini, masih terkait dua kasus dugaan korupsi yang ditangani Tim Tipikor Polda Sulsel.

Loading...

"Masih menyangkut kasus pengadaan pohon ketapang kencana oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, dan kasus pengadaan persediaan kerajinan lorong- lorong pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Satu Set Komputer BPKA Makassar Disita Tipikor Polda Sulsel

Diketahui pada penggeledahan pertama di Kantor BPKA Makassar, 3 Januari 2018 lalu, Tim Tipikor Polda Sulsel mengamankan uang sekitar Rp 1 miliar lebih, dengan pecahan rupiah dan mata uang asing. Namun hingga saat ini, uang sitaan tersebut belum diketahui, apakah berhubungan dua kasus tersebut atau tidak. Untuk itu, tim turun kembali untuk melakukan penggeledahan.

Loading...
Loading...