08 June 2016 14:18 WITA

Rumahnya Banyak Masalah, Warga Maros Protes Pengembang Perumnas

Editor: Almaliki
Rumahnya Banyak Masalah, Warga Maros Protes Pengembang Perumnas
ilustrasi rumah murah

RAKYATKU.COM, MAROS - Puluhan pengguna Perumnas Bentenge, Maccopa Maros, memerotes pengelola di Kantor Perumnas karena belum menerbitkan sertifikat rumah mereka yang sudah melunasi kreditnya.

Salah satu pemilik rumah Blok A/19 no 19 di Perumnas Bentenge, Jamaluddin mengaku sudah kehabisan akal mengurus sertifikat rumahnya di Perumnas Antang lantaran pelayanan kantor Perumnas Antang yang tidak becus.

"Disuruh urus sendiri, karena katanya mau diukur ulang, sangat lucu jika Perumnas tidak miliki data luas tanah di kantornya. Kami sangat kesal karena pihak pengelola di kantor Perumnas Antang kurang hormat menerima keluhan kami," kesal Jamaluddin.

Hal yang sama dikatakan Andi Wamil, ia membeberi kalau rumah yang ditempatinya dengan daftar alamat yang dibayar di rekening koran juga berbeda. Menurutnya, kesalahan ini adalah kesalahan fatal pihak pengelola Perumnas. 

Sementara itu, ‎Ibrahim Kepala bagian Produksi Pertanahan Kantor Perumnas Antang yang dikonfirmasi mengaku ada beberapa permasalahan dan kesalahan. Meski begitu ia tetap ingin bertanggungjawab. 

"Memang banyak yang bermasalah di Perumnas Bentenge dan semuanya akan ditindaklanjuti hingga tuntas," ujar Ibrahim.

Ditambahkan Ibrahim bagi pengguna yang lunas kreditnya di Bank lantas sertifikat rumahnya bermasalah, maka pihak Perumnas tetap menfasilitasi agar mereka bisa mendapatkan sertifikatnya.