Rabu, 17 Januari 2018 15:52 WITA

Iksan: Jeneponto Bakal Jadi Sumber Cahaya

Editor: Aswad Syam
Iksan: Jeneponto Bakal Jadi Sumber Cahaya
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, saat meresmikan Kantor Samsat UPT Jeneponto, Rabu (17/1/2018).

Iksan: Jeneponto Bakal Jadi Sumber Cahaya

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyebut, di daerahnya saat ini sedang giat-giatnya dibangun pembangkit listrik. Itu kata dia bisa membuat Jeneponto sebagai sumber energi cahaya di Sulsel.

Itu diungkap Iksan saat peresmian Kantor UPT Samsat Jeneponto oleh Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Rabu (17/1/2018).

Iksan merinci, pembangkit listrik yang dibangun yakni, dua Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) baik dari PLN maupun dari Bosowa, juga ada Pembangkit Listri Tenaga Bayu (PLTB). 

"Saya minta bantuan dari Polda Sulsel untuk pengawalan alat baling-baling PLTB dari Makassar ke Jeneponto," ucap Iksan.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyampaikan apresiasi atas kinerja Pemkab Jeneponto selama ini. Dia pun tidak menampik selama ini jarang ke Butta Turatea itu, karena kondisi Jeneponto kabarnya baik-baik saja.

"Jadi Jeneponto bukan lagi daerah tertinggal. Semua kekayaan alam melimpah ruah di Jeneponto. Tinggal bagaimana potensi alam yang dimiliki itu dapat mensejahterakan masyarakat Jeneponto. Dengan demikian, masyarakat semakin sadar akan kewajibannya membayar pajak," jelas Syahrul.

Menurut Syahrul, Kemakmuran suatu daerah tidak berarti banyaknya pembangunan infrastruktur, tetapi itu diukur bagaimana ketenteraman dan kedamaian ada di daerah itu.

Syahrul ke Jeneponto dalam rangka peresmian Kantor Samsat UPT Jeneponto. Selain Syahrul, hadir Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Kepala Jasa Raharja Sulsel, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar. Mereka mendapat pengalungan kain sutera, disambut dengan adat angngaru dan tari-tarian. 

Kepala Dispenda Provinsi Sulsel Tautoto Tanaranggina menyampaikan, sampai 31 Desember 2017 jumlah kendaraan di Jeneponto mencapai 43.914 unit. Ini merupakan potensi dan tantangan dari wajib pajak kendaraan bermotor yang ada di Jeneponto dalam membayar pajak.

Tautoto mengatakan, kantor Samsat UPT Wilayah Jeneponto dibangun dengan menelan anggaran sebesar Rp2,9 miliar, sedangkan tanah area pembangunan kantor merupakan tanah hibah dari Pemkab Jeneponto.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Syahrul Yasin Limpo menandatangani prasasti peresmian Kantor Samsat UPT Wilayah Jeneponto, lalu dilanjutkan penyerahan bantuan satu unit kendaraan kepada Wakapolda Sulsel, dan bantuan untuk masjid Polres Jeneponto.