Rabu, 17 Januari 2018 12:47 WITA

Jelang Cuti, Ini Pesan Danny untuk ASN Pemkot Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jelang Cuti, Ini Pesan Danny untuk ASN Pemkot Makassar
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebagai calon kepala daerah petahana, Mohammad Ramdhan Pomanto, harus menjalani masa cuti dari Wali Kota Makassar. Terhitung mulai 13 Februari 2018, sehari pasca penetapan pasangan calon oleh KPU Makassar.

Jelang masa cuti yang tinggal satu bulan lagi, pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini mengaku telah mempersiapkan program-program yang dapat dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar selama empat bulan.

"Dalam empat bulan ini, ada banyak tugas-tugas yang harus disiapkan. Kita punya progres-progres yang sudah ditentukan pemerintah pusat. Khususnya tentang penyerapan dana. Apalagi bulan Maret kita sudah mulai dinilai," kata Danny, Rabu (17/1/2018).

Selain itu, masih banyak program-program yang harus segera dikerjakan dan diselesaikan. Termasuk penilaian audit Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA) yang perlu dipersiapkan.

"Walaupun saya cuti empat bulan, semua harus tetap konsentrasi untuk bekerja dan bekerja. Karena kita harus fokus mempertahankan prestasi-prestasi yang telah kita capai sebelumnya," tegasnya.

Ada beberapa ajang penghargaan yang tidak boleh lepas dari Kota Makassar. Diantaranya penghargaan terkait Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Jelang Cuti, Ini Pesan Danny untuk ASN Pemkot Makassar

Kemudian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP) Pemkot Makassar, yang harus diupayakan nilainya naik tahun ini.

"Kita harus membuat birokrasi ini otomatis berjalan. Sehingga tidak perlu ada saya, baru bisa bekerja, tidak perlu. Karena justru empat bulan ini, kesempatan kita semua untuk memperkuat dan mengevaluasi birokrasi," bebernya.

"Biarkan saya cuti untuk proses politik. Tidak perlu semua ASN risau. Kerja saja, karena kerja anda itulah yang ditunggu masyarakat," tambahnya.