Rabu, 17 Januari 2018 10:59 WITA

Sah, Idrus Marham Resmi Jabat Menteri Sosial

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sah, Idrus Marham Resmi Jabat Menteri Sosial

RAKYATKU.COM - Idrus Marham resmi menjabat Menteri Sosial usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Selain Idrus Marham, Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Moeldoko juga dilantik menjadi Kepala Staf Presiden (KSP) dan Agum Gumelar sebagai anggota Wantimpres

Sementara itu, Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna juga dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), yang sebelumnya dijabat Marsekal Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Panglima TNI.

Pelantikan ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan 'Indonesia Raya'. Kemudian, acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Keppres pengangkatan Idrus sebagai Mentri Sosial, Moeldoko sebagai KSP dan Agum Gumelar menjadi anggota Wantimpres. 

Usai membacakan surat keputusan, Presiden Jokowi lalu memandu pengambilan sumpah jabatan. 

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Undang-Undang Dasar 45 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-selurusnya," demikian penggalan sumpah jabatan tersebut.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Wapres Jusuf Kalla, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga negara.