Selasa, 16 Januari 2018 18:48 WITA

Ini Penjelasan Kadis PU Pinrang Terkait Jalan Poros Bakaru

Editor: Almaliki
Ini Penjelasan Kadis PU Pinrang Terkait Jalan Poros Bakaru

RAKYATKU.COM, PINRANG - Ratusan demonstran yang tergabung dalam Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KPMP) dan Aliansi Masyarakat Pegunungan mendatangi Kantor Dinas PU Kabupaten Pinrang, Selasa (16/1/2018).

Mereka mempertanyakan kondisi jalanan di poros Bakaru-Ranga-ranga yang memprihatinkan serta menuntut transparansi pengerjaan aspal dan drainase di Jalan Poros Bakaru (DAM).

Akhirnya, Kepala Dinas PU Pinrang, Arsyad B, menyambut aspirasi para demonstran. Ia mengatakan, jalanan di poros Pao -Bakaru (DAM) itu, sudah diambil alih dengan pihak PLN lewat proyek APBN.

"Jadi sebenarnya tidak ada keterlibatan dari PU. Tapi kami tetap akan berkoordinasi dengan PLN terkait hal ini," katanya.

Kalaupun dituntut adanya keterlibatan PU untuk membiayai, kata Arsyad, maka perlu ada pembicaraan lebih lanjut. "Itu karena dikhawatirkan terjadi duplikasi anggaran. Tapi kami akan tetap cari jalan keluarnya," ucapnya.

Terkait jalanan di poros Bakaru-Ranga-ranga, pihaknya berjanji akan segera mengirim grader untuk membersihkan lokasi tersebut. "Besok saya akan kirim grader di sana, untuk pembersihan sisa-sisa tumpukan akibat longsor," ucapnya.