Selasa, 16 Januari 2018 18:13 WITA

Kunjungi Dinsos Sulsel, SYL Minta Pegawai Banyak Bersyukur 

Editor: Muh. Taufik
Kunjungi Dinsos Sulsel, SYL Minta Pegawai Banyak Bersyukur 

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), secara tiba-tiba mendatangi Kantor Dinas Sosial Provinsi Sulsel di Jl. AP Pettarani No. 59 Makassar, Selasa (16/1/2018). SYL tiba sekira Pukul 13.30 dengan didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol, Devo Kaddafi.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sulsel 2 periode ini menyempatkan diri menyampaikan 'wejangan' bagi PNS di lingkup Dinsos Sulsel.

"Apa saja yang kita lakukan, ujungnya itu kita tahu tidak berterima kasih, bersyukur, Alhamdulillah. Jika iya, berarti kita paham siapa kita," ungkap Syahrul.

Menurut Syahrul, bersyukur itu penting, sebab Tuhan akan marah pada orang yang tidak tahu bersyukur. Bukan hanya Tuhan, lanjut Syahrul, pimpinan dan rekan kerja bisa marah juga, jika kita tidak pandai bersyukur.

"Apa yang bisa saja menjadi tidak nikmat lagi. Orang yang tidak tahu bersyukur, pangkatnya, jabatannya, bisa jadi tidak ada artinya lagi, biasa saja," tegasnya.

Syahrul melanjutkan, seseorang yang dianugerahkan kekayaan melimpah sekalipun, jika tak pandai bersyukur maka tidak akan bisa menikmati apa yang dia punya.

"Jadi, yang berarti sekali adalah kita menikmati apa yang kita miliki. Sebagai manusia, kita mau yang tidak kita miliki. Itu yang membuat kita sibuk banget dan membuat kita tidak nyaman," ungkapnya.

"Kau bisa menjadi Pegawai Negeri, apapun pangkatmu, apapun jabatanmu, syukuri itu," ungkap Syahrul yang disambut applaus dari jajaran PNS Dinsos Sulsel yang sempat hadir.

Di akhir, Syahrul yang akan mengakhiri jabatan sekira 3 bulan kedepan meminta, agar seluruh jajaran Dinsos Sulsel senantiasa bekerja dengan hati. Menciptakan visi ke depan yang lebih baik dan tak pula untuk senantiasa melihat ke atas.

"Melihat ke depan dengan visi yang kuat menjadi penting, tapi juga jangan panjang-panjang. Saatnya melihat ke atas, lebih tinggi, Tuhan. Itu membuat kita pasrah," kuncinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Prov Sulsel, Ilham A. Gazaling menyampaikan terima kasih atas arahan yang sudah diberikan oleh Syahrul. "Semoga apa yang menjadi arahan Pak Gubernur, dapat kami laksanakan dengan baik," ujarnya.