Selasa, 16 Januari 2018 16:35 WITA

Densus 88 Sebut SYL Masuk Target Kelompok Radikal

Penulis: Azwar Basir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Densus 88 Sebut SYL Masuk Target Kelompok Radikal
Syahrul Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Densus 88 Anti Teror mengungkapkan seluruh kepala daerah saat ini,, termasuk Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjadi target para kelompok radikal.

"Jadi perlu diketahui memang bahwa pejabat daerah saat ini telah menjadi target kelompok-kelompok radikal yang dimanfaatkan supaya tujuan mereka tercapai," kata Perwakilan Densus 88 yang enggan disebutkan identitasnya, di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (16/1/2018). 

Menurutnya, tujuan utama para kelompok radikal untuk menjadikan kepala daerah menjadi target utamanya, agar mereka bebas menguasai masyarakat.  "Ini supaya mereka bebas menguasai masyarakat dengan melemahkan pemerintah," jelasnya.

Khusus untuk Sulsel, Densus 88 mengatakan bahwa Sulsel menjadi daerah yang dijadikan oleh kelompok radikal untuk menumbuhkan penerusnya. Sulsel daerah strategis untuk wilayah timur Indonesia. 

"Sulsel menjadi titik tolak untuk kelompok radikal karena bibitnya timbul dari Sulsel. Jadi Sulsel masuk wilayah yang butuh perhatian khusus karena disini banyak tokoh radikal yang menjadikan Sulsel sebagai daerah mereka untuk berkembang baik dan untuk merekrut maupun untuk latihan militer," bebernya.

Densus 88 Sebut SYL Masuk Target Kelompok Radikal

Selain itu, Densus 88 juga mengungkapkan bahwa kelompok radikal yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia, khususnya di Sulsel telah menjadi bagian dari ISIS. 

"Saat ini hampir dibilang 70 persen jaringan radikal yang ada di Indonesia sudah ada hubungannya dengan isis. Tinggal nanti kita melihat karena mereka ada kelompok sendiri," tutupnya.