Minggu, 14 Januari 2018 21:02 WITA

Dituduh Perkosa Karyawan Swasta, Sopir Pete-pete Mengaku Hanya Cium dan Raba

Editor: Abu Asyraf
Dituduh Perkosa Karyawan Swasta, Sopir Pete-pete Mengaku Hanya Cium dan Raba
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sampara (22) oknum sopir pete-pete di kota Makassar ditangkap polisi Minggu (14/1/2018). Dia dituduh melakukan tindakan asusila terhadap wanita berinisial WAS (19), karyawan swasta yang tinggal di Minasa Upa.

Aksi pelecehan tersebut berawal ketika korban menggunakan jasa angkutan umum alias pete-pete. Dia berangkat kerja pada pukul 21.00 Wita, Sabtu (13/1/2018). Saat itu, WAS tidak sendiri. Ada dua penumpang lain. Seorang laki-laki duduk di depan, samping sopir. Seorang lainnya perempuan duduk di belakang.
 
"Penumpang tersebut turun satu per satu di tujuan masing-masing sehingga hanya menyisakan korban sendirian yang belum sampai tujuan," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani, Minggu (14/1/2018).

Saat situasi sepi, muncul niat buruk pelaku. Dia membawa korban ke depan pasar di Jalan Hertasning sekitar pukul 00.00 Wita. Pelaku kemudian melakukan tindakan asusila sebanyak dua kali.

"Korban sempat melakukan perlawanan dan berteriak minta tolong. Namun, tidak ada orang yang mendengar karena pada saat kejadian terjadi hujan lebat," tambahnya. 

Pasca kejadian tersebut, anggota Resmob Polsek Panakukkang mendatangi korban untuk mengumpulkan keterangan dari korban. Ternyata pelecehan seksual tersebut tidak dilakukan sendirian, melainkan beramai-ramai.

Dari keterangan korban, anggota Resmob Polsek Panakkukang mengamankan Sampara. Ketika diiinterogasi, Sampara membenarkan telah melakukan pelecehan seksual. Namun, dia mengaku hanya mencium dan meraba-raba bagian tubuh korban.

"Dari pengakuan (pelaku), dia tidak sampai melakukan pemerkosaan. Pelaku telah diamankan di Mako Polsek Panakukkang dan dilakukan koordinasi dengan penyidik Unit PPA Polrestabes Makassar guna proses lebih lanjut," tambah Dicky.