Minggu, 14 Januari 2018 16:35 WITA

Cegah Radikalisme, TNI AL Sosialisasi di Lutim 

Editor: Aswad Syam
Cegah Radikalisme, TNI AL Sosialisasi di Lutim 
Bupati Lutim, Thorig Husler, memberikan sambutan pada sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme oleh TNI AL di Lutim, Sabtu malam (13/1/2018)

RAKYATKU.COM, MALILI - Untuk mencegah ancaman paham radikal dan terorisme bagi generasi muda di Kabupaten Luwu Timur, Pos TNI AL Lampia, bersama Satuan Keamanan Laut Lantamal VI, menggelar sosialisasi strategi cegah masuknya paham Radikalisme dan Terorisme. Sosialisasi ini berlangsung di Hotel I Lagaligo Malili, Sabtu malam, (13/1/2018). 
 
Pelaksana kegiatan, Yosep YD mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman sedini mungkin kepada generasi penerus tentang paham radikalisme dan terorisme yang saat ini berkembang dan menjadi ancaman faktual bagi masyarakat Indonesia.

Hal ini kata Yosef, menjadi perhatian serius, karena dapat menyebabkan seseorang terjerumus ke dalam paham radikalisme dan terorisme. Pasalnya langsung menyentuh ideologi dan kepribadian yang mudah terpengaruh. 

"Hal ini bisa merusak kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia," ujar  Yosep YD.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam sambutanya, menyampaikan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada Pos TNI AL Lampia bersama Satuan keamanan Laut Lantaman VI. 

Menurutnya, Kehadiran seluruh elemen masyarakat menujukan bahwa seluruh masyarakat di Lutim secara tegas menolak keberadaan jaringan dan paham radikal dan terorisme yang akan merusak keutuhan NKRI. 

"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar tidak terpengaruh ajakan yang dilakukan paham radikalisme yang menyebarluaskan pahamnya, karena hal itu tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Bimas Polres Luwu Timur AKP Selfi L Kadir, Kaban BKPSDM Kamal Rasyid, Kaban Kesbangpol Guntur Hafid, serta Kabag Humas dan Protokol Alimuddin Bachtiar. (rls)

Tags

Berita Terkait