Minggu, 14 Januari 2018 10:14 WITA

Polisi Ringkus 2 Speseialis Pencuri Traktor di Bone

Editor: Fathul Khair Akmal
Polisi Ringkus 2 Speseialis Pencuri Traktor di Bone
2 pencuri mesin traktor diringkus di Bone (duduk)

RAKYATKU.COM, BONE - Jajaran satuan Reserse Mobil (Resmob) Polres Bone meringkus dua orang spesialis pencuri traktor di Desa Laccori, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Sabtu (13/1/2018) kemarin.

Kedua pelaku tersebut diketahui bernama Nasri (26) yang bekerja sebagai pekerja pabrik, dan Ferdi (35) yang merupakan seorang petani.

Awalnya Sat Resmob Polres Bone melakukan penangkapan terhadap Nasri, dan saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya. Ia dibantu oleh dua orang rekannya. Setelah dilakukan pengembangan, Ferdi akhirnya juga dapat diringkus polisi.

"Pelaku ini mengakui sudah beberapa kali mencuri mesin traktor pada tahun 2017 di beberapa tempat," kata Kasat Reskrim Polres Bone, Hardjoko.

Polisi Ringkus 2 Speseialis Pencuri Traktor di BoneLebih lanjut Harjoko mengungkapkan, pelaku sudah melakukan pencurian mesin traktor di 4 Kecamatan di Bone. Dan sekali di Kabupaten Wajo.

"Barang bukti yang berhasil kami sita yaitu 3 mesin traktor merk Yanmar 85 PK dam 1 mesin traktor merek yanmar 55 PK," tambahnya.

Saat ini, kedua pelaku beserta barang buktinya telah diamankan di Mapolres Bone. Kedua pelaku tersebut diancam dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 Tahun Penjara.

"Anggota saat ini juga masih menelusuri 1 diantara ketiga pelaku tersebut," tutup Hardjoko.