Minggu, 14 Januari 2018 10:13 WITA

Skandal Salmonella Susu Formula Lactalis Menyebar di 83 Negara

Editor: Suriawati
Skandal Salmonella Susu Formula Lactalis Menyebar di 83 Negara
Foto: AFP

RAKYATKU.COM - Skandal salmonella pada susu formula Lactalis telah mempengaruhi 83 negara, di mana 12 juta kotak susu bubuk bayi ditarik.

"Kami harus memperhitungkan skala operasi ini, lebih dari 12 juta kotak terpengaruh," kata Emmanuel Besnier, CEO perusahaan tersebut dalam sebuah wawancara dengan media Perancis, dikutip dari NST, Minggu (14/01/2018).

Ia menambahkan bahwa distributor tidak lagi harus memilah-milah untuk menemukan susu bubuk yang terkontaminasi. "Mereka tahu bahwa semuanya harus dikeluarkan dari rak," katanya.

Besnier juga menjanjikan kompensasi untuk semua keluarga yang terkena dampaknya. Dia mengatakan bahwa konsekuensi dari krisis kesehatan bagi konsumen, termasuk bayi di bawah enam bulan, berada di garis depan pikirannya. "Bagi saya, ini menjadi perhatian besar," katanya pada Journal du Dimanche.

Ratusan tuntutan hukum diajukan terhadap Group Lactalis oleh keluarga yang mengatakan bahwa anak-anak mereka menderita keracunan salmonella setelah minum susu bubuk yang dibuat oleh perusahaan tersebut.

Sejauh ini pejabat Prancis telah melaporkan 35 kasus bayi mendapatkan salmonella dari susu bubuk tersebut, sementara satu kasus telah dilaporkan di Spanyol dan satu lagi sedang diselidiki di Yunani.

Berita Terkait