Sabtu, 13 Januari 2018 19:36 WITA

Tenggelam, Aco Damang Minta Dicari di Pulau Camba-cambang

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tenggelam, Aco Damang Minta Dicari di Pulau Camba-cambang

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Darman alias Aco Damang (32), warga Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, tenggelam usai loncat di Sungai Pangkajene, Sabtu (13/1/2018) sore.

Sebelum melompat, Aco sapaan akrab Darman mengatakan kepada beberapa orang yang berada di sekitar sungai, bahwa dia akan melompat. Ia pun mengaku minta dicari di Pulau Camba-cambang bila tenggelam.

"Dia bilang ke saya mau melompat, dan dia bilang juga kalau ada orang tenggelam nanti itu saya, dan carika di Pulau Camba-cambang," ujar Rahmat, saksi mata, menirukan suara Aco sebelum melompat.

Rahmat menjelaskan, sebelum tenggelam Aco yang juga diketahui warga memiliki gangguan jiwa, terlihat lihai berenang, namun tak berselang lama Ia tidak lagi muncul di atas permukaan. 

Tenggelam, Aco Damang Minta Dicari di Pulau Camba-cambang

Hal tersebut dibenarkan Nita, warga sekitar bantaran sungai. Terakhir Ia melihat Aco seperti berteriak dan melambaikan tangan. Setelah itu, Aco tak lagi muncul.

"Kejadiannya sudah Ashar, terakhir saya lihat berapa kali naik turun, terus pas terakhir naik, seperti berteriak minta tolong, setelah itu tidak muncul lagi," ungkap Nita.

Rama, yang juga warga sekitar mengatakan, kejadian yang menimpa Aco sebenarnya dilihat oleh warga dan pekerja anjungan sungai. "Mungkin karena kondisinya lagi hujan, tidak ada yang berani menolong," terangnya.

Tags