Sabtu, 13 Januari 2018 15:26 WITA

Serba Serbi Pilkada 2018

Kisah Bekas Tentara Gandeng Istri Pertama dan Diantar Istri Kedua

Editor: Abu Asyraf
Kisah Bekas Tentara Gandeng Istri Pertama dan Diantar Istri Kedua
Syamsuar Syam dan istri pertama, Misliza.

RAKYATKU.COM - Mungkin ini salah satu enaknya jika punya dua istri. Istri pertama jadi kandidat, istri kedua jadi tim suksesnya.

Syamsuar Syam, purnawirawan tentara itu mencoba peruntungan dengan mendaftar sebagai bakal calon wali kota Padang, Sumatera Barat. Dia menggandeng istri pertama, Misliza sebagai bakal calon wakil wali kota.

Keduanya mendaftar jelang pendaftaran ditutup, Rabu (10/1/2018). Mantan komandan Kodim 0101 Aceh Pidie itu datang dengan diantar istri kedua, Yuli Farida. Dia membidik jalur perseorangan.

Dia bersusah payah mengumpulkan 41 ribu fotokopi KTP. Syamsuar mengaku menghabiskan sekitar Rp5 juta untuk mendapatkan dukungan itu. Namun, akhirnya berkasnya ditolak KPU Padang karena tidak lengkap. 

"Pasangan ini tidak membawa surat keterangan laporan harta kekayaan (LHK) dari KPK," ungkap anggota KPU Kota Padang Mahyudin seperti dikutip dari Jawapos.com.

Kontan saja Syamsuar mengamuk. Dia sudah merintis pengumpulan dukungan sejak pensiun sebagai tentara pada 2008. Dia menyisihkan dana dari hasil beternak sapi sebagai modal untuk bertarung di pilkada. Ternyata, cita-citanya tak kesampaian.