Sabtu, 13 Januari 2018 14:11 WITA

Trump Rasis, Uni Afrika Desak Minta Maaf

Editor: Aswad Syam
Trump Rasis, Uni Afrika Desak Minta Maaf

RAKYATKU.COM, WASHINTON - Organisasi yang mewakili negara-negara Afrika marah. Mereka mendesak Presiden AS Donald Trump, untuk meminta maaf. Itu setelah dia dilaporkan menyebut negara-negara di benua Afrika dengan sebutan "shitholes".

Perwakilan negara-negara Afrika di Washington DC mengungkapkan "kejutan, kecemasan serta kemarahannya" dan mengatakan Trump salah memahami orang-orang Afrika.

Kata-kata rasis itu diduga diungkapkan pemimpin AS itu dalam pertemuan imigrasi Kamis (11/1/2018) lalu.

Tapi Trump membantah menggunakan kata-kata rasis itu. Pernyataan Trump didukung dua orang Republikan yang berada di ruang pertemuan Gedung Putih. Namun Senator Demokrat Dick Durbin menegaskan, Trump menyebut negara-negara Afrika "shitholes" beberapa kali dan menggunakan bahasa "rasis".

"Trump mengatakan hal-hal yang penuh kebencian ini, dan dia berulang kali mengatakannya," ujar Dick sebagaimana dilansir di bbc.com.

Pada Jumat, (12/1), Trump mengeluarkan cuitan di twitternya, bahwa bahasa yang dia gunakan dalam pertemuan pribadi dengan anggota parlemen itu untuk membahas undang-undang imigrasi yang pelik.

Dia menambahkan, kata-kata yang digunakannya bukanlah bahasa yang dituduhkan.

Tags

Berita Terkait