Sabtu, 13 Januari 2018 11:46 WITA

Disdukcapil Berburu e-KTP ke Sekolah

Editor: Aswad Syam
Disdukcapil Berburu e-KTP ke Sekolah
Disdukcapil Kota Parepare, melakukan perekaman e-KTP terhadap beberapa siswa di SMAN 1 Parepare, Sabtu, (13/1/2018)

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare melakukan perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) sistem mobile dengan menyasar SMAN 1 Parepare, Sabtu (13/1/2018). 

Kepala Bidang Pengolahan dan Pendayagunaan Data dan Informasi Kependudukan Disdukcapil Parepare, Adi Hidayah Saputra menjelaskan, hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan perampungan perekaman e-KTP. 

"Karena di sekolah ini tercatat sudah ada 12 siswa yang sudah wajib memiliki e-KTP, makanya kita jemput bola ke sini," urai dia. 

Adi menjelaskan, meskipun pelaksanaan perekaman dilakukan di sekolah, namun perekaman bagi masayarakat secara umum tetap dilayani. 

"Semua kita layani. Kalau ada warga yang belum pernah melakukan perekaman, atau pelajar dari sekolah lain yang telah memenuhi syarat perekaman, bisa langsung ke SMAN 1," tandas dia. 

Selain itu, tambah Adi, layanan sistem mobile e-KTP, juga dilakukan untuk warga yang sakit, lansia dan disabilitas. "Kami yang mendatangi warga agar bisa melakukan perekaman," terang dia.