Sabtu, 13 Januari 2018 09:08 WITA

Saat Ditangkap KPK, Fredrich Yunadi Tak Lakukan Perlawanan

Editor: Fathul Khair Akmal
Saat Ditangkap KPK, Fredrich Yunadi Tak Lakukan Perlawanan
Fredrich Yunadi saat tiba di KPK Sabtu dini hari (Foto: Okezone)

RAKYATKU.COM - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tersangka kasus dugaan menghalangi penyidikan e-KTP, Fredrich Yunadi, di Kawasan Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018) malam. 

Saat ditangkap, mantan pengacara Setya Novanto itu tidak melakukan perlawanan.
"Tadi penangkapan berjalan dengan baik yang kami lakukan adalah membagi tim di beberapa lokasi. Tidak ada perlawanan tadi dan sudah dibawa ke kantor KPK," jelas Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Sabtu (13/1/2018).

Kini, KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan apakah Fredrich akan ditahan atau tidak. Fredrich saat ini tengah diperiksa intensif oleh penyidik.

"Penyidik punya waktu 24 jam. Jadi kalau nanti sudah ditentukan seperti penahanan pastikan lebih lanjut. Itu salah satu opsi yang jadi pertimbangan hukum dan itu memungkinkan," ucap dia.

Fredrich sebelumnya tidak memenuhi panggilan KPK untuk diperiksa sebagai tersangka, Jumat (12/1/2018).

Dia bersama dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo sedianya hendak diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan menghalangi dan merintangi penyidikan kasus e-KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Namun, hanya Bimanesh yang memenuhi panggilan. Pada Jumat pukul 22.43 WIB tadi, KPK resmi menahan Bimanesh.

Pihak pengacara Fredrich sebelumnya meminta penundaan pemeriksaan kepada KPK. Alasannya karena mereka sedang mengajukan sidang kode etik profesi atas Fredrich.