Jumat, 12 Januari 2018 23:00 WITA

BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga 2,5 Meter di Perairan Sulsel

Editor: Almaliki
BMKG: Waspada Gelombang Tinggi Hingga 2,5 Meter di Perairan Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Makassar mengeluarkan peringatan untuk mewaspadai gelombang tinggi, yang diperkirakan terjadi hari ini, Jumat (12/1/2018) hingga Sabtu (13/1/2018) besok.

Prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Yosik Norman, mengungkapkan potensi gelombang setinggi 1,25-2,5 meter ini, diperkirakan terjadi di wilayah Selat Makassar bagian selatan, perairan barat Sulawesi Selatan, Perairan Kepulauan Sabalana dan Kepulau Selayar, Teluk Bone bagian selatan, dan Laut Flores.

Tingginya gelombang tersebut, kata Yosik, tentu akan dirasakan secara langsung oleh nelayan kecil. Maka dari itu, pihak BMKG mengimbau agar untuk sementara waktu para nelayan tidak beraktivitas dulu.

“Terkait dengan potensi gelombang tinggi, kami mengimbau untuk para nelayan, dan bagi yang beraktivitas di laut untuk berhati-hati," kata Yosik pada Rakyatku.com, Jumat (12/1/2018).

Dengan kondisi gelombang laut yang tinggi, lanjut Yosik, masyarakat dan kapal-kapal yang melintas juga diminta untuk tetap waspada dan siaga.

Tak hanya gelombang tinggi, sebagian wilayah di Sulawesi Selatan juga diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

“Seperti di Makassar, hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan terjadi hingga pukul 10.00 Wita," pungkasnya.