Jumat, 12 Januari 2018 21:30 WITA

Wali Kota Makassar Keluarkan Peringatan Siaga Banjir

Editor: Almaliki
Wali Kota Makassar Keluarkan Peringatan Siaga Banjir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto, memberikan peringatan kepada seluruh jajarannya untuk mengantisipasi banjir.

Peringatan melalui akun sosial media pribadi tersebut disampaikan, mengingat intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir semakin tinggi.

"Urgent! Kepada semua camat dan SKPD terkait, melihat curah hujan yang semakin besar berdasarkan pemantauan satelit dan pasang naik menuju pasang naik tertinggi, pada saat SUPERMOON tanggal 30 Januari 2018, diperintahkan untuk SIAGA BANJIR," tulis Danny dalam akun Instagram @dpramdhanpomanto, Jumat (12/1/2018).

Wali Kota Makassar Keluarkan Peringatan Siaga Banjir

Diimbau pula agar para camat dan SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar terkait, untuk mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan antisipasi banjir.

"Segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi kemungkinan BANJIR dan GENANGAN. Segera mendapatkan perhatian," sambungnya.

Diketahui, 20 November 2017 lalu, beberapa wilayah di Kota Makassar sempat digenangi air dengan ketinggian rata-rata satu meter ini, dan menyebabkan ratusan rumah warga terendam. Antara lain di Komplek Kodam III, Jalan Swadaya, Jalan Toa Daeng, Perumnas Antang, dan Tamalanrea Jaya.