Jumat, 12 Januari 2018 20:25 WITA

Semoga Megahnya Matos Tak Menutupi Pesona Masjid Al-Quba yang Baru

Penulis: Harno Nanda Rohedy
Editor: Almaliki
Semoga Megahnya Matos Tak Menutupi Pesona Masjid Al-Quba yang Baru

RAKYATKU.COM, MAMUJU - Bupati Mamuju meresmikan peletakan batu pertama masjid Al-Quba yang baru, di Jl. Yos Sudarso Mamuju, Jumat (12/1/2018).

Masjid Al-Quba yang posisi awalnya berada di sudut Jl. Yos Sudarso Mamuju, akan dibangun ulang, tepat berada di samping pusat perbelanjaan Maleo Town Square (Matos) yang juga berada di Jl. Yus Sudarso.

Rencana relokasi masjid Al-Quba yang baru memang sangat berdekatkan dengan pusat perbelanjaan Matos. Olehnya, Bupati Mamuju, Habsi Wahid menginginkan agar pesona masjid nantinya tidak akan tertutupi oleh megahnya mal tersebut.

"Masjid Al-Quba yang berada di pusat kota memang sudah waktunya untuk direhab total. Karena sudah sangat tua dan tidak representatif lagi. Apalagi pembangunan masjid ini berada di samping mal, tentu akan kelihatan timpang kalau mal sudah megah, tapi masjid kita tidak," katanya.

Oleh karena itu, Bupati Mamuju menuturkan, jika pihaknya telah menganggarkan dana untuk pembangunan mesjid Al-Quba yang baru.

"Pemkab Mamuju telah menganggarkan bantuan pembangunan Mesjid Al-Quba tahun ini, sebesar Rp2 miliar. Dan akan direalisasi dalam dua tahap," tuturnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar bantuan yang diberikan oleh Pemkab Mamuju dapat menjadi stimulan bagi masyarakat, untuk membantu pembangunan masjid ini.

"Bantuan dari pemkab hanya sebagai stimulan kepada masyarakat untuk dapat terus membantu pembangunan masjid. Sehingga kehadiran tempat ibadah yang nyaman, akan lebih mudah," harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mesjid Al-Quba, Herman Kasim mengungkapkan rasa terima kasih dan berharap agar bangunan mesjid yang lama dapat segara diperbaharui lagi.

"Saya berharap dengan adanya bantuan tersebut akan segera dapat dilakukan pembangunan masjid Al-Quba yang baru, menggantikan bangunan lama yang termasuk masjid tertua dalam Kota Mamuju," tutupnya.