Jumat, 12 Januari 2018 19:57 WITA

Tunggakkan Pelanggan PDAM Makassar Capai Rp 26 Miliar

Editor: Adil Patawai Anar
Tunggakkan Pelanggan PDAM Makassar Capai Rp 26 Miliar
Haris Yasin Limpo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar, Haris Yasin Limpo mengungkapkan, total tunggakan pelanggan hingga akhir 2017, yakni mencapai Rp26 miliar.

"Tunggakan itu adalah tunggakan yang berlarut-larut. Klasifikasinya ada yang orangnya sudah meninggal, pindah tangan, bahkan ada yang memang sudah sama sekali hilang objeknya," ungkap Harris pada Rakyatku.com saat di temui di Rapat Kerja Tahun 2018, Clarion Convention & Hotel, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Jumat (12/1/2018).

Menyelesaikan persoalan tersebut, PDAM Kota Makassar akan bekerjasama dengan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Makassar, selaku pengacara negara.

"Jadi Kejaksaan Negeri Kota Makassar yang tagih. Jadi kami mengimbau kepada siapapun yang masih memiliki tunggakan, untuk segera melunasi, sebelum dipanggil oleh pengacara negara. Karena ini sudah sangat berlarut-larut," kata dia.

Sementara itu, Kepala Kejari Kota Makassar Dicky Rachmat Rahardjo membenarkan, pihaknya telah melakukan menandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PDAM Makassar.

"Kedepannya kami akan membentuk satu tim khusus, guna membahas bagaimana menyelesaikan persoalan tunggakan itu, apalagi mengingat nilainya cukup besar," terangnya.

Dalam kerjasama ini, lanjut Dicky, Kejari Makassar bertugas melakukan penagihan kepada pelanggan. Sementara PDAM Kota Makassar ditugaskan untuk mengumpulkan bukti-bukti tunggakan.