Jumat, 12 Januari 2018 19:42 WITA

Lagi, Raja dari Malaysia Bantu Pembangunan Masjid Syekh Yusuf

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Mulyadi Abdillah
Lagi, Raja dari Malaysia Bantu Pembangunan Masjid Syekh Yusuf
Bupati Gowa, Adnan Purichta (tengah) saat menerima bantuan pembangunan Masjid Syekh Yusuf, Jumat (12/1/2018).

RAKYATKU.COM, GOWA - Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa mendapatkan bantuan dari Kerajaan Malaysia senilai 300 ringgit atau setara Rp920 juta. Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta di rumah jabatannya, Jumat (12/1/2018).

Kesultanan Hasanuddin Keturunan Raja Sakti Malaysia melalui YTM Megah Tun Raja Muhammad Ridzuan Syah Ibni DYTTM Datu Paduka Ayahanda Raja Azhar Syah Al Sakti menyerahkan langsung bantuan tersebut.

Penyerahan bantuan ini merupakan tahap ketiga, setelah diserahkan tahap awal dan kedua masing-masing 100 ringgit. Total bantuan sebesar 500 ribu ringgit Malaysia atau sebesar Rp 1,5 milyar.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf merasa bersyukur atas bantuan yang diterima itu untuk pembangunan Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa.

"Pemerintah Kabupaten Gowa sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan dari Tuanku ini, bantuan ini bukan untuk Pemerintah Kabupaten Gowa tetapi untuk masyarakat Kabupaten Gowa dengan harapan akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Gowa," ungkap Adnan. 

Lagi, Raja dari Malaysia Bantu Pembangunan Masjid Syekh Yusuf

Orang nomor satu di Gowa ini juga mengajak YTM Megah Tun Raja Muhammad Ridzuan Syah Ibni DYTTM Datu Paduka Ayahanda Raja Azhar Syah Al Sakti untuk memantau langsung perkembangan pembangunan Masjid Agung Syekh Yusuf.

"Pembangunan masjid sudah mencapai tahap penyelesaian dan saat ini sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan akan rampung bulan Februari ini. Di dalam area masjid juga dibangun ruangan khusus untuk tamu VVIP dan ruang perpustakaan," jelas Adnan kepada putra Tuanku Karameng Sakti ini.