Jumat, 12 Januari 2018 19:41 WITA

Polda Kaltim Tangkap Oknum PNS Pemilik Sabu di Polman

Editor: Adil Patawai Anar
Polda Kaltim Tangkap Oknum PNS Pemilik Sabu di Polman
Oknum PNS Pemilik Sabu di Polman.

RAKYATKU.COM, POLMAN - Personel Sat Narkoba Polres Polman beserta Tim Direktorat Narkoba Polda Kaltim berhasil menangkap oknum pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Polman, yang merupakan pelaku kepemilikan sabu, di Lamasariang, Kecamatan Balanipa, Jumat (12/01/2018).

Penggerebekan tersebut dilakukan dari hasil pengembangan dan interogasi terhadap salah seorang tersangka yang ditangkap oleh tim Ditres narkoba Polda Kaltim beberapa waktu lalu. Tersangka telah mengirim barang berupa Obat Neo Napacin sebanyak 6 kilo gram yang diduga sebelumnya merupakan narkotika jenis sabu-sabu melalui pos dengan alamat Lamasariang, Kecamatan Balanipa, Kababupaten Polman atas nama tersangka TJ.

Dari informasi tersebut tim direktorat narkoba Polda Kaltim berkoordinasi dengan Satres Narkoba Polres Polman serta melakukan penggrebekan terhadap tersangka TJ.

Waka Polsek Tinambung menjelaskan, saat dilakukan penggrebekan tersangka sempat melarikan diri namun tim gabungan berhasil menemukan barang bukti.

"Tersangka TJ berhasil melarikan diri, namun tim gabungan berhasil menemukan barang bukti narkoba yang diduga sabu sebanyak 5 saset dengan berat 4 gram, dan satu alat hisap bong, satu timbangan digital," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, jika setelah itu tersangka menyerahkan diri, atas dasar kemauannya sendiri.

"Sekitar Pukul 17.05 WITA dengan penuh kesadaran tersangka menyerahkan diri," terangnya.

Tersangka serta barang bukti  langsung diamankan ke Kantor Polres Polman dan selanjutnya akan dibawa  ke Polda Kaltim untuk proses lebih lanjut.

Tags