Jumat, 12 Januari 2018 16:54 WITA

Pemain Asing PSM Terancam Tak Tampil di Piala Presiden

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pemain Asing PSM Terancam Tak Tampil di Piala Presiden
Andi Widya Syadzwina.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PSM Makassar terancam tak dapat menurunkan bomber asingnya, yang baru didatangkan, Bruce Djite, di Piala Presiden. Pasalnya, pihak penyelenggara ajang pra musim itu sedikit ketat dalam bentuk administrasi.

Misalnya, pemain asing diwajibkan mengantongi Izin Memeperkerjakan Tenaga Asing (IMTA), dan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS).

Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina mengatakan, pihaknya memang tengah berusaha agar bisa mengurus administrasi Djite. Disamping itu, pihaknya juga masih menunggu kejelasan dari penyelenggara Piala Presiden mengenai regulasi yang ditetapkan.

"Kami lagi proses pengurusan, semoga bisa cepat selesai. Sekaligus kami menunggu regulasi resmi dari pihak penyelenggara Piala Presiden," ujar wanita yang akrab disapa Wina itu, Jumat (12/1/2018).

Pemain Asing PSM Terancam Tak Tampil di Piala Presiden

Sebelumnya, melalui Head of Officer OC Piala Presiden, Tigor Shalom Boboy membeberkan bahwa setiap klub wajib mengantongi IMTA dan KITAS untuk pemain asingnya. Sebab,Piala Presiden merupakan ajang yang berskala resmi.

"Jadi kami sangat berharap klub bisa melengkapinya sebelum pendaftaran terakhir," jelas Tigor Shalom Boboy.