Jumat, 12 Januari 2018 16:36 WITA

BPJS Ketenagakerjaan Berbagi Bersama Panti Asuhan

Penulis: Nurhikmah
Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
BPJS Ketenagakerjaan Berbagi Bersama Panti Asuhan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dalam rangka beramal dan meningkatkan kualitas spiritual, karyawan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Maluku (Sulama) membagikan sembako ke Panti Asuhan Jannatul Ma’wa, Jumat (12/01/2017).  

Panti asuhan yang beralamat di Jalan Andalas, di Belakang Ruko Daimaru, Mesjid Raya Makassar tersebut telah ada sejak tahun 1966 dan saat ini menampung 50 orang anak asuh.

Pejabat Pengganti Sementara Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Sarwhanty Dwi Sulastri mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh Bagian Umum dan SDM Kantor dan didukung dan secara ikhlas oleh seluruh karyawan di Kanwil Wilayah Sulama.

“Sejumlah uang, pakaian bekas layak pakai serta beberapa kebutuhan pokok kami galang dari seluruh  karyawan selama seminggu terakhir. Kegiatan pemberian bantuan ini telah menjadi aktifitas rutin kami di kantor,” ujarnya.

BPJS Ketenagakerjaan Berbagi Bersama Panti AsuhanAsisten Deputi Wilayah Bidang Umum dan SDM, Zulkarnain Mahading mengatakan, pihaknya memang menjadwalkan kegiatan rutin pemberian sembako dan bantuan ini. 

“Kami sebagai badan penyelenggara jaminan sosial, tentunya sama seperti instansi lain yang tetap mempunyai tujuan menyeimbangkan kehidupan karyawan baik dari sisi profesionalitas pekerjaannya dan juga ibadahnya, salah satunya adalah kegiatan pembagian sembako ini,” tukas Zulkarnain.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Jannatul Ma’wa, Masri mengucapkan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan dan sumbangan dari BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan oleh pihak BPJS Ketenagakerjan, yang telah sering kali memberikan sumbangan ke panti asuhan kami, dan kami mengucapakn semoga segala amalan bapak dan ibu karyawan BPJS Ketenagakerjaan ini mendapat balasan yang terbaik dari Allah Subahanuhu Wa Taa’la,” kata Masri.