Jumat, 12 Januari 2018 15:03 WITA

Pemprov Sulsel Tegas Tidak Berikan Tukin Untuk Guru

Editor: Adil Patawai Anar
Pemprov Sulsel Tegas Tidak Berikan Tukin Untuk Guru

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel tetap tegas pada pendiriannya yaitu tidak akan memberikan Tunjangan Kinerja (Tukin) kepada Guru SMA /SMK dan sejajarnya.

Kepala Inspektorat Sulsel, Lutfi Natsir mengatakan, guru itu sudah memiliki tunjangan sertifikasi, meskipun tunjangan sertifikasi itu diambil dari APBN tapi tetap saja itu merupakan tunjangan.

"Semua tidak boleh mendapatkan tunjangan doble harus satu saja tunjangannya, intinya dia punya tunjangannya, biar itu APBN atau APBD," ujar Lutfi Natsir.

Untuk itu, Pemprov Sulsel tidak akan lagi merevisi Peraturan Gubernur (Pergub) Sulsel Nomor 130 Tahun 2017 tentang pedoman pemberian tambahan penghasilan  bagi PNS dan CPNS di lingkungan pemerintah provinsi Sulsel.

Di pasal 7 ayat 2 yang menyebutkan, bagi PNS dan CPNS dalam jabatan fungsional guru yang telah menerima tambahan penghasilan berupa tunjangan sertifikasi guru atau tunjangan lainnya yang sejenis, tidak diberikan TPP.

"Kemungkinan Pergub ini akan direvisi tapi khusus untuk Pasal 7 ayat 2 tidak akan lagi di revisi karena sudah jelas bahwa tidak boleh ada doble tunjangan jabatan," tutupnya.