Jumat, 12 Januari 2018 15:27 WITA

Serap 80 Persen Tenaga Kerja Lokal, Bupati Gowa Apresiasi Retail Giant

Editor: Adil Patawai Anar
Serap 80 Persen Tenaga Kerja Lokal, Bupati Gowa Apresiasi Retail Giant

RAKYATKU.COM, GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi keberadaan retail Giant yang akan dibuka per 22 Januari yang terletak di Jalan Tun Abdul Razak, Kecamatan Somba, Kabupaten Gowa.

Adnan Purichta Ichsan memberikan apresiasi tinggi terhadap Giant yang mau berinvestasi di Gowa, bahkan memberikan porsi besar perekrutan tenaga kerja lokal hingga 80 persen.

"Insya Allah, kami akan hadiri di acara grand opening nanti, sebab adanya Giant ini akan meningkatkan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran," ungkap Adnan saat menerima kunjungan Legal Divisi Hero Group, Dony Hendarto, di Kantor Bupati Gowa, Jumat (12/1/2018). 

Sementara Dony Hendarto menjelaskan, kehadiran Giant Extra yang terbesar di Indonesia Timur tersebut ekspansinya keluar sangat detil dan memperhatikan kebutuhan masyarakat, Giant rutin melakukan survei sehingga diketahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Kami juga memberikan penawaran harga yang terjangkau dan konsepnya sangat murah sehingga bisa dinikmati oleh segala kalangan masyarakat. Apalagi kita dominan ke food atau kebutuhan makanan," jelas Donny.

Terkait tenaga kerja yang digunakan, tambah Donny pihaknya memberikan porsi besar bagi tenaga kerja lokal yakni 80 persen. Menurutnya porsi tersebut cukup memberikan kontribusi kepada Pemkab Gowa terkait perekrutan tenaga kerja.

Termasuk, pihak Giant juga memberikan porsi terhadap UMKM yang ada di Gowa, pihaknya menyiapkan tempat khusus dan gratis bagi para pelaku UMKM untuk bisa menjajakan produk-produknya di Giant.

"Kami siapkan tempat dan itu gratis bagi UMKM. Jadi untuk UMKM ini kita siapkan tempat khusus dengan sistem kerjasama. Soal harga, kita masih kompetitif. Untuk beberapa barang kita pasarkan sangat terjangkau," tandas Donny.