Jumat, 12 Januari 2018 15:27 WITA

Selang Regulator Bocor, Satu Rumah di Bulukumba Terbakar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Selang Regulator Bocor, Satu Rumah di Bulukumba Terbakar

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Kebakaran kembali terjadi di Bulukumba. Rumah milik Zulkarnaim (40), warga Dusun Buttakeke, Desa Bonto Bangun, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, dilalap api Jumat (12/1/2018).

Informasi yang dihimpun, penyebab kebakaran karena adanya kebocoran pada selang regulator tabung gas milik istri Zulkarnaim yang sedang menggoreng pisang.

"Saat itu, menggorengki pisang istrinya. Tiba-tiba bocorki selangnya, padahal sekitar 3 meter dari situ ada jirigen berisi bensin, akhirnya api membesar," ujar Reni warga setempat.

Zulkarnaim berusaha menyelamatkan beberapa barang berharga keluar rumah, namun sayang karena api terlanjur membesar, sehingga membakar beberapa bagian tangannya.

Sebelum tiga unit pemadam kebakaran tiba dilokasi, warga hanya menyirami air dengan alat seadanya. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Selang Regulator Bocor, Satu Rumah di Bulukumba Terbakar

Sehari sebelumnya, rumah milik Nabong di Jalan Moh Noor, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujungbulu juga ludes dilalap api. Saat kejadian, Nabong yang tinggal sendiri di rumahnya, sedang membeli obat dan lupa mematikan api di dapurnya.

Saat pulang ke rumahnya, korban melihat api sudah membesar dan menghanguskan seluruh rumahnya Bupati Bulukumba AM. Sukri A.Sappewali menyempatkan melihat kondisi rumah, sekaligus menemui korban.