Jumat, 12 Januari 2018 14:31 WITA

Ustad Munawir: Jumat Ibadah Gowa Harus Jadi Contoh di Indonesia

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Ustad Munawir: Jumat Ibadah Gowa Harus Jadi Contoh di Indonesia

RAKYATKU.COM, GOWA - Program Jumat Ibadah atau Pencerahan Qalbu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa, yang dilakukan setiap hari Jumat menjadi perhatian khusus bagi Ustad Munawir.

Saat menjadi penceramah, dihadapan para pimpinan SKPD Pemda Gowa yang dihadiri langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Baruga Karaeng Galesong, Jumat (12/1/2017), Ustad Munawir mengaku kagum dengan kegiatan keagamaan milik Pemda Gowa. 

"Saya berharap semoga bukan hanya Kabupaten Gowa yang melakukan kegiatan ini, semoga seluruh Kabupaten di Indonesia juga melaksanakan jumat ibadah," harap Ustad Munawir. 

Dalam isi ceramahnya, Ustad Munawir mengungkapkan betapa dahsyatnya Doa Seorang Ibu, sehingga jika diantara orang-orang yang ingin sukses, mintalah doa terbaik kepada kedua orangtua.

"Tak ada yang lebih dahsyat dari do'a orangtua, maka kalau ingin mendapat rindho Allah maka itu ada pada rindhonya orangtua," kata Ustad Munawir. 

Ustad Munawir: Jumat Ibadah Gowa Harus Jadi Contoh di Indonesia

Selain itu, Ustad Munawir juga mengungkapkan salah satu surah di dalam Al-quran mampu menjadikan manusia meraih pengharapan dan kemenangan dari Allah SWT.

"Subhanaka allahumma, robbana, wabihamdika, allahumagfirli" dimana Doa ini digunakan Rasulullah SAW dalam berperang. Doa ini mungkin bisa direalisasikan sehari-sehari saat sujud sholat kita," demikian seruan Ustad Munawir kepada jemaah yang hadir.