Jumat, 12 Januari 2018 14:05 WITA

Tentara Gadungan di Sulteng Diciduk Polisi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tentara Gadungan di Sulteng Diciduk Polisi

RAKYATKU.COM, BANGGAI - Aparat Koramil Batui Toili, Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama jajaran Polsek Toili berhasil menangkap tentara gadungan, Jumat (12/1/2017).

Tentara gadungan berinisial MAA itu, ditangkap saat menggunakan pakaian Dinas TNI AU. Hal terebut terungkap saat aparat kepolisian menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi penipuan.

"Pelaku melakukan penipuan dengan berbagai cara terhadap warga, yang mana kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Kapolsek Toili, Iptu Akhwan.

Menurutnya, pada saat melakukan penangkapan, pihaknya melibatkan aparat dari Koramil Batui Toili. Namun, saat diinterogasi sementara, ternyata pelaku merupakan tentara gadungan.

“TNI gadungan sudah diamankan di Mapolsek guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan sesuai laporan polisi yang diterima dari korban,” jelas Akhwan

Saat ini, aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, terkait korban yang sudah menjadi sasaran dari pelaku. Sementara pelaku bersama seragam TNI AU disita.