Jumat, 12 Januari 2018 13:21 WITA

Parepare Menuju Kota Industri Tanpa Cerobong Asap

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Parepare Menuju Kota Industri Tanpa Cerobong Asap
Taufan Pawe.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengungkapkan optimismenya untuk mengangkat laju pertumbuhan ekonomi warga Kota Kelahiran BJ Habibie ini dengan konsep Kota Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.

“Kita sadar di Kota Parepare kita tidak punya sumber daya alam yang memadai seperti di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkep, namun saya melihat kota Parepare memiliki potensi untuk menjadi kota industri tanpa cerobong asap,” ujar Taufan Pawe, Jumat (12/1/2018).

Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini menjelasakan konsep tersebut dengan mengoptimalkan bidang kesehatan, pendidikan dan pariwisata yang ada.

“Di bidang kesehatan, Tonrangeng River Side merupakan awal  dari konsep Medical Tourism pembangunan RS Type B plus Pendiidkan Hasri Ainun Habibie, yang memiliki kapasitas seribu tempat tidur, jika telah rampung akan menyerap setidaknya 3 ribu tenaga kerja,” jelasnya.

“Dibidang pendidikan, kita telah bekerjasaama dengan Gakken Foundation dari Jepang dengan membina anak-anak kita sejak dini, dan pada akhirnya dalam saya optimis dengan ITH akan banyak orang yang menimba ilmu di Kota Parepare. Semakin banyak kunjungan kaki, maka akan makin banyak orang yang berbelanja dan berbanding lurus dengan pertumbuhan ekonomi,” lanjutnya.