Jumat, 12 Januari 2018 11:34 WITA

Polres Pelabuhan Makassar Musnahkan 2.600 Botol Miras

Penulis: Syukur
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Polres Pelabuhan Makassar Musnahkan 2.600 Botol Miras

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Polres Pelabuhan bersama Kejaksaan Negeri Makassar cabang Pelabuhan Makassar melakukan pemusnahan 2.600 botol minuman keras, di Pelabuhan Soekarno Hatta,  Jumat (12/1/2018).

Kapolres Pelabuhan, AKBP Aris Bachtiar mengatakan, ribuan botol minuman keras berbagai merek tersebut merupakan hasil sitaan alat bukti dari kejahatan kriminal pidana ringan dengan menersangkakan Abraham Therman, selaku pemilik Toko Sumber Rejeki di Jalan Yos Sudarso, Kota Makassar.

"2600 botol miras ini merupakan kasus tindak pidana ringan penjualan minuman keras tanpa ijin yang kita temukan di Toko Jalan Yos Sudarso," Aris.

Pengungkapan kasus tersebut berawal saat anggota melaksanakan patroli pada 16 Desember 2017 lalu. Kemudian, petugas melihat seseorang membawa kantongan plastik. Saat diperiksa ditemukan botol minuman keras.

Setelah diinterogasi dan dilakukan pengembangan toko yang ditempati menjual minuman keras, rupanya tidak mengantongi izin. Anggota yang curiga langsung melakukan penggeledahan dan menemukan ribuan botol miras ilegal.

"Tersangka sudah di vonis sejak tanggal 4 Januari 2018 lalu, dengan denda Rp 10 Juta dan kurungan satu bulan," tambah Aris.

Tags