Jumat, 12 Januari 2018 10:16 WITA

Hari Ini, KPK Periksa Fredrich Yunadi dan Dokter Bimanesh

Editor: Fathul Khair Akmal
Hari Ini, KPK Periksa Fredrich Yunadi dan Dokter Bimanesh
Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi

RAKYATKU.COM - KPK akan memeriksa pengacara mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi dan dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo. Keduanya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

Fredrich dan Bimanesh merupakan tersangka merintangi penyidikan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP yang menjerat Setya Novanto.

"Diagendakan pemeriksaan terhadap FY (Fredrich Yunadi) dan BST (Bimanesh Sutarjo), dua tersangka dalam merintangi proses hukum KTP elektronik," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah dilansir CNNINdonesia, Jumat (12/1/2018).

Febri berharap, Fredrich dan Bimanesh bisa memenuhi panggilan penyidik KPK, mengingat surat panggilan telah dilayangkan sejak Selasa (9/1). Menurut dia, bila ada bantahan dalam kasus ini, Fredrich dan Bimanesh bisa membantahnya dalam pemeriksaan.

"Artinya kami harap dua orang ini bisa datang dan mematuhi proses hukum yang berlaku, jika ada bantahan, sampaikan saja pada penyidik," ujarnya.

Namun, Fredrich dan Bimanesh belum memastikan kehadirannya pada panggilan pemeriksaan perdana, usai ditetapkan sebagai tersangka.

"Insya Allah, namanya orang bisa saja keluar ada kecelakaan tidak ada yang tahu. Saya beritahu, jantung saya ini pasang 12 ring misalkan saya dipanggil (meninggal), masa saya dikatakan berbohong, kan saya sudah mati," ujarnya.

Sementara itu kuasa hukum Fredrich, Sapriyanto Refa menyatakan, juga belum bisa memastikan kliennya bakal memenuhi panggilan penyidik KPK. Namun dia menyatakan akan menyambangi Gedung KPK hari ini.

"Saya mau ke KPK, tunggu saja ya," kata Refa.