Jumat, 12 Januari 2018 08:01 WITA

Hari Ini, Kantor Facebook Indonesia Didemo FPI

Editor: Adil Patawai Anar
Hari Ini, Kantor Facebook Indonesia Didemo FPI

RAKYATKU.COM - Massa dari ormas Front Pembela Islam (FPI) dan sejumlah ormas Islam lain akan melakukan unjuk rasa di kantor perwakilan Facebook Indonesia. Sebelum menggelar aksinya, massa akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jaksel.

"(Agendanya) salat Jumat di Al-Azhar, konvoi ke kantor Facebook untuk orasi menyuarakan pandangan," ujar Ketua Aksi Habib Ali kepada detik.com, Kamis (11/1/2018) malam.

Habib Ali mengatakan jumlah peserta aksi diperkirakan 1.000 orang. Ada beberapa tuntutan massa dalam aksi bertajuk 'Aliansi Tolak Kezaliman' ke kantor Facebook di Jl Gatot Subroto, Jaksel.

Salah satunya, massa akan memprotes sikap Facebook yang telah memblokir sejumlah akun ormas Islam. "Tidak sampai di situ, akun-akun yang membangun solidaritas kemanusiaan pun ikut diblokir," sambung Ali.

Ali mengatakan banyak akun tokoh Islam hingga akun untuk berdakwah yang diblokir oleh Facebook. Sementara itu, Facebook dinilai membiarkan akun-akun yang justru membuat posting negatif, seperti salah satunya yang menghina para ulama.

"Banyak akun dakwah milik tokoh-tokoh Islam, termasuk akun dakwah milik Habib Rizieq Shihab," cetusnya seraya memastikan aksi tersebut berjalan damai.