Kamis, 11 Januari 2018 21:19 WITA

Cuma di Desa ini, Anak Usia 5 Tahun Diperbolehkan Merokok

Editor: Suriawati
Cuma di Desa ini, Anak Usia 5 Tahun Diperbolehkan Merokok
YouTube

RAKYATKU.COM - Pada tanggal 6 Januari, desa Vale de Salgueiro di Portugal merayakan festival Epiphany, yang juga dikenal sebagai Feast of The Three Kings.

Festival ini melibatkan tradisi umum seperti makan kue dan ditandai dengan nyanyian nyanyian. Namun, yang menjadi perhatian adalah tradisi aneh di mana orang tua mengizinkan dan bahkan mendorong anak-anak mereka untuk merokok.

Hal ini telah menjadi perhatian selama bertahun-tahun, namun penduduk setempat punya alasan mengapa mereka mempertahankan praktik tersebut. Dikatakan bahwa hal itu telah diwariskan selama berabad-abad sebagai bagian dari perayaan matahari terbit dan musim dingin di Epiphany, namun tidak ada yang bisa menjelaskan apa tujuan dan maknanya. 

Di Portugal, usia legal untuk membeli rokok adalah 18 tahun, tapi tidak ada yang bisa menghentikan orang tua untuk memberikan rokok kepada anak-anak mereka, dan pihak berwenang belum melakukan intervensi untuk mengakhiri tradisi tersebut.

 

Namun, festival Epiphany hanya berlangsung selama dua hari. Itu artinya, anak-anak akan kembali dilarang menghisap rokok setelah itu.

Seorang anak bernama Thomas yang diwawancarai oleh Radio Brigantia di Portugal mengatakan bahwa dia merokok, tapi hanya di Epiphany. Sepupunya, Eduarda, yang juga berusia enam tahun, menambahkan bahwa merokok menyakiti paru-paru, tapi itu hanya dua hari dalam setahun, jadi tidak bisa membahayakan.

Desa Vale de Salgueiro terletak 450 kilometer timurlaut dari ibukota Lisbon.

Tags