Kamis, 11 Januari 2018 20:48 WITA

Lelang Jabatan Pemprov Sulsel Rampung Akhir Januari

Editor: Adil Patawai Anar
Lelang Jabatan Pemprov Sulsel Rampung Akhir Januari

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pemprov Sulsel menargetkan lelang jabatan yang sementara dalam proses  akan rampung akhir Januari. Hal itu setelah seluruh tim seleksi selesai mengumpulkan nilai peserta lelang jabatan.

Sekprov Sulsel Abdul Latief mengatakan, proses lelang jabatan telah selesai tinggal menunggu para tim seleksi merampungkan nilai.

"Proses lelang  sudah selesai dan tes wawancara juga selesai, sisa kami mengumpulkan nilai dari para tim pansel termasuk saya belum mengumpulkan," ujar Abdul Latief.

Akan tetapi katanya, paling lambat minggu ini semua nilai sudah rampung. Setelah selesai dikumpulkan maka tim seleksi akan menyerahkan kepada gubernur sebagai penentu. 

"Minggu depan kita sudah ajukan kepada bapak Gubernur untuk ditetapkan. Kita pun usahakan tidak lewat dari Januari sudah di lakukan pelantikan lelang jabatan," katanya.

Sebelumnya Pemprov Sulsel telah mendapat izin Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk mengisi jabatan di lingkup Pemprov yang lowong sampai Desember 2017.

Posisi jabatan yang dilelang adalah Kepala Dinas Perkebunan, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Kepala Biro Perekonomian, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan, dan Kepala Biro Pengelolaan Barang dan Aset. Selama ini, posisi strategis itu masih diemban oleh pelaksana tugas. 

"Pendaftaran untuk ikut lelang jabatan mulai 6 Desember sampai 20 Desember 2017. Berdasarkan hitungan, pelantikan akan dilaksanakan pada Januari mendatang," kata Latif.

Menurut Latif, jabatan-jabatan di atas tidak boleh lama dibiarkan lowong.

"Makanya Pemprov telah meminta izin ke Mendagri. Setelah dapat izin kami persilakan pejabat ASN kalau ingin mendaftar dalam lelang jabatan ini," katanya.