Rabu, 10 Januari 2018 08:24 WITA

Rekomendasi PPP untuk Agus-TBL Beredar, Aras Setia Tunggu IYL di Haji Bau

Editor: Andi Chaerul Fadli
Rekomendasi PPP untuk Agus-TBL Beredar, Aras Setia Tunggu IYL di Haji Bau

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Rumor bahwa pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) mampu mencukupkan kursi usungan Parpol untuk maju dalam kontestasi Pilgub Sulsel 2018 kembali menguat.

Setelah kubu Agus-TBL memilih bungkam sejak kemarin, Rabu (10/1/2018) pagi, beredar surat rekomendasi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mengusung duet Agus-TBL.

Bahkan surat DPP PPP yang beredar tersebut model B.1-KWK yang menjadi syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel. Rekomendasi itu ditandatangani Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy dan Sekretaris DPP PPP Asrul Sani tertanggal 9 Januari 2018.

Padahal sampai Selasa (9/1/2018) malam, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Amir Uskara masih komitmen berada dibarisan IYL-Cakka.

Rekomendasi PPP untuk Agus-TBL Beredar, Aras Setia Tunggu IYL di Haji Bau

Bahkan, Amir Uskara menyatakan akan mengantar pasangan IYL-Cakka saat mendaftar di KPU Sulsel pada Rabu (10/01/2018) pagi ini.

“Insya Allah saya sebagai Waketum PPP ikut mengantar IYL Cakka mendaftar besok pagi (hari ini),” tegasnya saat dikonfirmasi, Selasa (9/1/2018) malam.

Meski beredar surat rekomendasi PPP untuk Agus-TBL, namun hal tersebut tampaknya tidak mengurangi loyalitas kader PPP dibarisan IYL-Cakka.

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, Ketua DPW PPP Sulsel Muh Aras bahkan nampak berada di kediaman orangtua IYL di Jalan Haji Bau pagi ini. Aras bersama sejumlah pimpinan parpol pengusung dan pendukung IYL-Cakka berkumpul di Haji Bau menunggu kedatangan IYL dari kediamannya di Jalan Hertasning.

IYL terlebih dahulu akan berpamitan kepada orangtuanya kemudian menuju Masjid HM Asyik di Jalan AP Pettarani untuk melaksanakan salat Dhuha untuk kemudian bergeser ke KPUD Sulsel melakukan pendaftaran.